Jumat, 31 Desember 2010

Tips Memulai Usaha dengan Modal Kecil

"Modal kecil untuk memulai usaha siapa takut". Barang kali kata-kata itu sering diabaikan orang, padahal kata-kata tersebut (yang dalam tanda petik) adalah kata-kata yang berharga apabila kita mau memikirkannya. Memang sih bagi kebanyakan orang kata-kata tersebut hanya dianggap sebagai khafilah berlalu, padalah maknanya banyak. Apabila kita ingin memulai suatu usaha kita harus mempunyai suatu visi dan misi, serta harus mempunyai suatu pedoman penunjang. Simaklah kata-kata saya berikut ini:

1. Harus Mempunyai Visi dan Misi
Visi adalah pandangan jauh kedepan tentang apa yang akan kita lakukan atau bisa juga dikatakan sebagai tujuan jangka panjang. Sedangkan Misi adalah jalan untuk kita memenuhi visi tersebut atau bisa juga cara-cara kita untuk memenuhi tujuan jangka panjang. Jadi, apabila ingin berhasil dalam menjalankan suatu usaha kita harus mempunyai visi dan misi yang baik dan bagus.

2. Harus Mempunyai Keyakinan untuk Berhasil
Keyakinan adalah sesuatu yang kita percayai. Keyakinan disini bukan soal agama tapi soal kita meyakini bahwasannya apabila kita memulai suatu usaha kita akan berhasil (sukses).

3. Modal
Modal adalah sarana kita untuk memulai usaha, bisa berbentuk uang dan properti (bangunan/kendaraan). Modal itu mutlak harus ada, bisa modalnya kecil bisa juga modalnya besar. Tapi mulailah suatu usaha dengan modal yang kecil, karena hal tersebut lebih indah.

4. Harus Mempunyai Keberanian untuk Maju
Tanpa adanya keberanian maka niscaya usaha kita tidak akan mulai-mulai. Keberaniaan ini muncul dari dalam diri si pelaku dan juga lingkungan harus mendukungnya.

5. Harus Mendapat Dukungan dari Orang Terdekat dan dari Lingkungan
Untuk mencapai menara keberhasilan, seseorang harus mendapat support dari orang terdekatnya, seperti orang tua, keluarga, dan orang tersayang lainnya. Dukungan lingkungan juga mutlak diperlukan, jika lingkungan kondusif maka untuk memulai suatu usaha pun gampang.

6. Harus Selalu Rajin Shalat, Berdo'a dan Bersyukur
Hal ini tidak perlu saya uraikan lagi karena kita semua pasti sudah memahaminya. Berkat Ia lah kita akan berhasil.

7. Harus Bersikap Ramah dan Sopan dengan Orang Lain
Orang lain adalah penyeimbang kesuksesan kita, jika mereka membuat kabar yang tidak baik maka akan dapat merusak planning yang sudah susah-susah kita buat.

Sekianlah tips dari saya, semoga berguna dan dapat dipraktekkan. Mau tips lainnya ??  Silahkan kunjungi juga www.phen19.co.cc.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar